Selasa, 22 April 2008

Teknik Perawatan

Teknik Perawatan
Kendaraan merupakan teman kita layaknya sahabat karib ataupun istri kedua. terkadang kenersamaan dengannya begitu menggembirakan, juga menyedihkan. tentu akan lebih sedih lagi apabila kendaraan tidak dirawat, suka mogok, mengeluarkan biaya perawatan yang tidak sedikit, boros, dan lainnya yang terkadang menjadikannya sebagai kenangan buruk. mungkin kata kenangan buruk berlebihan, sebaiknya kita ingat saat menyenangkannya saja.

layaknya setiap benda, tentu memiliki usia pakai, serta perawatan, maupun penggantian agar kondisi tetap segar. tidak masalah mau baru atau lama asalkan terawat tentu akan menyenangkan.

Pernah lihat VW tahun tua masih bergerak? atau mersi kentang masih mulus? bahkan ketemu chevrolet impala di jalan dengan penumpang tertawa berbahagia? ataupun pemilik holden spesial yang lebih bangga daripada mobil baru?

semua bisa dilakukan dengan kendaraan dalam kondisi terawat. Baik perawatan berkala, maupun antisipiasi melalui kontrol kendaraan.

Sebenarnya, kendaraan baru tidaklah lebih baik, bila tidak dirawat. Yang membuat kendaraan baru lebih enak adalah perawatan yang dilakukan oleh bengkel, apalagi yang masih dalam rangka servis gratis. setelahnya? pemilik tentu hanya ganti oli saja, lainnya nanti saja nunggu rusak. itupun kalo tau apa yang rusak.

Mari bersama-sama kita rawat kendaraan agar selalu menjadi "kekasih gelap" kita.

berikut alamat yang bisa diakses :


- seputar kopling



- seputar bahan bakar ( fuel line )



- listrik yang menyengat?



- mungkin punya masalah transmisi ( drive train )



- mesin tokcer ( smooth engine )



- mesin adem



- penghenti laju ( braking)



- Setri dan peredaman bodi



- punya masalah dalam berkendara?


- merawat kendaraan

http://www.perawatan-berkala.blogspot.com/

info lainnya, ada pula :
1. www.asiabersama.com/manta
2. www.ecerdas.com
3. www.ido@gamaart.com

selamat menikmati, semoga dapat membantu.

Tidak ada komentar: